Mengambil Resiko Demi Hal yang Diinginkan!

“If you only do things where you know the answer in advance, your company goes away.” -Jeff Bezos

Kita punya banyak tanggung jawab. Kita juga punya komitmen, tujuan, harapan, dan mimpi. Kita diperhadapkan dengan pilihan setiap hari.

Bagaimana kamu menentukan pilihan itu?

Ketika kamu diperhadapkan dengan banyak kesempatan, bagaimana kamu menentukan yang mana harus dikejar dan yang mana harus diabaikan?

Apakah kesempatan itu membuatmu bersemangat dan termotivasi? Atau hal itu malah menciutkan nyalimu?

Jika iya, mungkin kamu harus melakukannya dan berhenti menundanya.

***

Belakangan ini, saya berjuang untuk menyelesaikan goals yang saya buat. Banyak sekali ide, beberapa dengan visi yang besar namun pelaksanaannya mengecewakan.

Saya sadar kalau saya hanya melakukan hal-hal dimana jawabannya sudah saya ketahui, saya pastinya tidak akan berkembang.

Barangkali tidak menakutkan jika kita gagal untuk berkembang, kita juga tidak akan mati dengan hal itu. Tapi pastinya kita tidak akan “maju”.

Terkadang muncul pertanyaan : Akankah saya mengambil kesempatan itu? Akankah saya memilih untuk berkembang? Akankah saya ingin mengambil risiko demi memperoleh sesuatu yang saya inginkan?

5 comments

    1. Melepas zona nyaman itu hal yang sulit banget mas. Tidak semua orang berani buat lakuin itu.
      Perlu pertimbangan yang matang.

      Tapi tidak ada salahnya juga kalau kita berani ambil resiko. setidaknya hidup kita jadi ga datar. Apalagi kalau masih muda. 😁

      Like

  1. mengapa goals yang agan buat mungkin terhambat dalam pelaksanaan? mungkin kita harus kembai ke sifat dasar manusia gan. manusia mahluk sosial. klo suatu visi yang besar ingin diaktualisasikan sendiri mah yah jelas susah.. mungkin agan harus sering berbagi ke teman agan ..

    Like

Leave a comment